Friday 12 July 2013

Cara Mengatasi Lupa Paswword Saat Verval Data NUPTK

             Bagi para PTK yang telah berhasil verval data di situs padamu negeri pasti sudah sedikit senang namun jika kita sebagai PTK mau login kembali untuk meneruskan verval data NUPTK ke level berikutnya tapi terkendala karena lupa paswword pasti sangat bingung. tapi jangan bingung dulu semua pasti ada solusinya. 



Berikut ini cara mengatasi lupa paswword pada PTK saat login di akun SIAP PADAMU NEGERI :

  1.   PTK melaporkan kepada Admin/Operator Sekolah Padamu Negeri bahwa PTK tidak     bisa login karena lupa password
  2.  Operator mencatat NUPTK yang bersangkutan
  3.  Operator melakukan login sekolah di http://padamu.siap.web.id/
  4.  klik menu Verifikasi dan Validasi
  5.  pada halaman tersebut, pilih dan klik Daftar Status VerVal NUPTK...akan muncul daftar        nama PTK yang sudah diverval
  6. Pada daftar status verval pilih nama pendidik dan tenaga kependidikan yang akan direset passwordnya, caranya klik tanda panah di sebelah kanan dan akan ada pilihan apakah akan cetak ulang tanda bukti atau atur ulang password. Pilih dan klik Atur Ulang Password, maka akan muncul pertanyaan konfirmasi apakah anda ingin mengatur ulang password PTK seperti berikut ini..
  7.  Pilih "Ya" untuk mereset ulang password, lalu siapkan printer untuk mencetak surat tanda bukti password baru atau surat pemberitahuan reset password PTK. Kalau sudah diprint maka operator akan mendapatkan Surat Pemberitahun Reset / Pengaturan Ulang Password yang berisi User_ID berupa NUPTK, Nama PTK dan Password Baru yang dapat digunakan untuk login PTK sebagai pengganti password yang lupa atau hilang
  8. operator segera memberikan surat tersebut kepada PTK yang lupa password. Lalu silakan PTK melakukan login di http://padamu.siap.web.id/ dan simpan surat password baru tersebut dan catat password baru tersebut.

itulah cara mengatasi lupa paswword saat login di padamu negeri.

Sumber : http://nuptk-padamunegeri.blogspot.com


No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di blog saya.. silahkan tinggakan komentar