Monday 2 February 2015

VISUALISASI MIMPI

Senin pagi yang cerah dan penuh nikmat ini tepat tgl 02 Februari 2015.

Pikiranku kembali diingatkan tentang visualisasi mimpi, sebenarnya sudah satu tahun yang lalu aku mengenal kata-kata itu iya " visualisai mimpi".

Pertanyaan diawali dari "Apakah hidup kita hanya akan mengalir seperti air ?
Bagi kita yang masih menganggap dan berfikir hidup aja seperti air yang mengalir. ngikut aja tanpa tujuan yang jelas. Yuuk mulai sekarang kita stop pemikiran itu. Sobat yang baik hati, jika kita terus berfikir seperti itu maka hidup kita itu layaknya jalan ditempat, kita tidak akan sampai naik ke tingkat yang lebih tinggi. kita cenderung untuk memilih hidup di zona nyaman kita. Padahal itu tidak akan merubah apapaun dari kita.

Lalu apa yang harus kita lakukan??? hehe pertanyaan yang bagus, saya juga sedang dan akan melakukannya, setelah saya baca beberapa artikel tentang visualisai mimpi saya tertarik untuk membuatnya dan menjadikannya nyata. Saya memperoleh kata-kata yang bagus dari salah satu artikel di blog yang saya kunjungi, Yes, we need a road map ! Agar hidup kita tidak mengalir begitu saja maka kita harus memetakan kehidupan kita. Artinya hidup kita harus diarahkan ke tujuan yang ingin kita capai.  Tentu sebagai umat muslim kita semua tau bahwa hidup kita didunia hanya sementara, yang kekal adalah keidupan kita di akhirat kelak. Oleh karena itu, jadikan hidup yang sementara ini sebaik-baiknya, Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang banyak menfaatnya bagi sesama. Dengan kita tau apa yang kan kita kerjakan hari ini besok, minggu depan, atau 1 tahun lagi itu semua kan menjadikan hidup kita lebih bermakna,

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat visualisasi mimpi, kita bisa menempelkan gambar-gambar dari mimpi-mimpi yang kita akan capai. kita letakkan pada tempat yang sering kita lihat, sehingga saat kita lupa dan keluar dari road map kita, maka kita akan segera sadar dan kembali pada tujuan yang akan kita capai. tunggu apalagi saat ini juga mari kita buat visualisasi dari mimpi-mimpi kita. Agar Allah mengamini apa yang ingin kita capai dan kerjakan dimasa mendatang.


salam
berbagi ilmu
Yetty D Novia

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di blog saya.. silahkan tinggakan komentar