Thursday 29 August 2013

Cara Unggah Data Siswa Secara Kolektif ( di Padamu Negeri)

Saya telah mencoba untuk menambahkan siswa secara kolektif  di situs padamu negeri, dan sekarang saatny berbagi ilmu.  langkah-langkah untuk menambahkan data siswa ke situs padamu negeri adalah  sebagai berikut :

1. Masuk Login Sekolah dan gunakan NPSN dan paswword yang telah dibuat untuk masuk

2. Pilih Kelola Sekolah kemudian Pilih Administrasi Sekolah seperti gambar di bawah ini 


3.  Klik tambah panah keatas



4. klik tombol format data siswa 



5.  Setelah file berhasil diunduh di komputer,  silahkan isi file excel tersebut dengan data    siswa (pastikan semua cell/spreadsheet berformat teks) caranya adalah dengan menekan tombol seperti yang ditunjukan di tanda panah merah di pojok di gambar di bawah ini . lalu tekan general dan pilih Text. 



6. Setelah selesai melakukan edit data di excel, silahkan simpan excel tersebut dengan format xls. caranya saat menyimpan pilih file, save as dan pilih excel 97-2003, setelah itu klik save. untuk format tanggal lahir gunakan yyyy-mm-dd misal (2004-10-24).

7. Kemudian Buka kembali menu unggah data siswa,  klik unggah untuk mengunggah data siswa. Jika berhasil akan ada pemberitahuan bahwa data yang diunggah berhasil. namun jika gagal maka akan ada pemberitahuan bagaian yang masih salah di excel dan anda edit lagi sesuai yang diarahkan. 

8. Selesai

Semoga bisa membantu rekan-rekan semua 
Salam " SALING BERBAGI SALING MENGERTI"
Yetty D Novia 


No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di blog saya.. silahkan tinggakan komentar